0
FOTO FOTO PEMBUKAAN SEA GAMES PALEMBANG 2011 di STADION JAKABARING SRIWIJAYA PALEMBANG |
Pembukaan Sea Games Palembang 2011 yang diadakan di Stadion utama Sriwijaya Jakabaring Palembang sempat terganggu karena turunnya hujan. Megah dan meriahnya pembukaan Sea Games 2011 Palembang tersebut dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono. Pembukaan Sea Games yang diadakan pada hari Jumat (11/11/2011)pada pukul 19.00 WIB. Berikut foto foto pembukaan Sea Games 2011 Palembang di Stadion Sriwijaya Jakabaring.
Acara pembukaan di Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sports City, ini dibuka sekitar pukul 19.15 WIB. Pesta kembang api jadi salah satu menu pembuka acara spektakuler ini.

Tari kolosal yang dipadukan dengan kecanggihan multimedia jadi atraksi berikutnya. Tema yang diusung adalah sejarah Kerajaan Sriwijaya dan terbentuknya nusantara.
Tari kolosal ini melibatkan sekitar 4500 penari yang berasal dari berbagai penjuru Sumatera Selatan.

Setelah pertunjukan tari-tarian rampung, kontingen peserta SEA Games berparade. Dalam gambar, tampak kontingen Kamboja menyapa para penonton.

Tiap rombongan kontingen juga dilengkapi dengan 'kapal' yang didesain sesuai ciri masing-masing. Misalnya Malaysia, yang kapalnya diisi dua menara kembar Petronas.

Hujan yang mengguyur Gelora Sriwijaya tak menyurutkan antusiasme penonton yang hadir.

Yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Kontingen Indonesia muncul dan mendapat sambutan luar biasa dari seisi Gelora Sriwijaya.

Jumlah atlet Indonesia adalah yang terbanyak di SEA Games kali ini. Total, ada 1.059 atlet yang akan membela 'Merah Putih'.

Beberapa mantan atlet Indonesia seperti Alan Budikusuma dan Yayuk Basuki dipercaya untuk membawa obor SEA Games.

Yang dipercaya untuk menyalakan api SEA Games di kaldron adalah mantan ratu bulutangkis Indonesia, Susi Susanti. Dia terbang di udara sambil membawa api SEA Games.

Di bagian akhir, Susi melempar tombak yang dibawanya dan menyala-lah api di kaldron.

Acara pembukaan ditutup dengan atraksi kembang api yang sangat indah dan spektakuler

Atraksi kembang api ini benar-benar memanjakan penonton karena durasinya yang cukup lama, sekitar 10 menit.

(sumber: foto.detik.com)

Post a Comment

Silahkan kirim masukan, saran dan kritik yang bermanfaat disini yach
Semoga saling bermanfaat..

 
Top