0
INILAH DAFTAR PEMBALAP MOTOGP 2012 | Meskipun baru saja gelaran Motogp musim 2011 telah usai yang gelar juara dunia disabet oleh Casey Stoner, serta adanya insiden kecelakaan yang menewaskan pembalap bertalenta Marco “super sic” Simoncelli. Untuk balapan Motogp 2012 telah ada bocoran siap saja pembalap yang akan menjadi rider pada musim 2012 akan datang. 


MotoGP musim 2011 resmi selesai dihelat. Seri terakhir dilangsungkan di Sirkuit Valencia di Spanyol, Minggu, 6 November 2011 lalu.

Keluar sebagai juara dunia adalah pembalap Repsol Honda Casey Stoner. Di tahun pertamanya bersama Honda, Stoner melesat tak terkejar oleh lawan-lawannya. Saat MotoGP masih menyisakan dua seri lagi, Stoner sudah memastikan mahkota juara dengan jumlah poin yang tak terjangkau Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, atau pun Andrea Dovizioso.

Namun, tahun 2011 juga diisi duka setelah pembalap Gresini Marco Simoncelli tewas di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ironisnya, maut Simoncelli terjadi hanya sepekan setelah ia merebut podium kedua di Australia.

Dengan berakhirnya musim ini, maka pintu musim 2012 mulai terbuka. Dilansir dari Crash Net, Senin, 7 November 2011, sudah ada perubahan di beberapa tim. Di antaranya Toni Elias yang tidak lagi membela tim LCR Honda.

Setelah hanya menduduki posisi 15 klasemen akhir pembalap MotoGP, maka LCR akhirnya memilih mengakhiri kerja sama dengan Elias demi memberikan kesempatan kepada pembalap lain untuk bergabung.

Sedangkan Pramac Ducati resmi mendaratkan Hector Barbera. Dengan demikian Pramac melepas Randy de Puniet dan pensiunnya Loris Capirossi. De Puniet sendiri dikabarkan tengah didekati tim LCR Honda dan Suzuki.

Terdapat beberapa perubahan dari pembalap, seperti pensiunnya Loris Capirosi serta pindahnya pembalap lain ke tim yang baru. Berikut daftar pembalap MotoGP tahun 2012 yang akan datang.

Daftar Rider MotoGP Musim 2012
1. Casey Stoner - Repsol Honda
2. Dani Pedrosa - Repsol Honda
3. Jorge Lorenzo - Factory Yamaha
4. Ben Spies - Factory Yamaha
5. Valentino Rossi - Ducati Marlboro
6. Nicky Hayden - Ducati Marlboro
7. Cal Crutchlow - Tech 3 Yamaha
8. Andrea Dovizioso - Tech 3 Yamaha
9. Colin Edwards - Forward Racing
10. Hector Barbera - Pramac Ducati
11. Karel Abraham - Cardion AB Ducati
12. Hector Barbera - Pramac Ducati

(sumber: sport.vivanews.com)

Post a Comment

Silahkan kirim masukan, saran dan kritik yang bermanfaat disini yach
Semoga saling bermanfaat..

 
Top