0



Panggung untuk partai puncak Euro 2012 itu sudah dibuka kembali oleh Shakira dan Presiden Ukraina setelah renovasi selama tiga tahun yang memakan dana sebesar Rp 7 triliun!
Stadion Olimpiade Kiev di Ukraina akhirnya dibuka kembali untuk publik hari Sabtu kemarin (8/10/2011), setelah dimeriahkan oleh cemoohan, tarian dan kembang api di stadion berkapasitas 70 ribu kursi itu.


Menurut goal..com, Stadion yang akan dipakai oleh Dinamo Kiev itu diresmikan oleh presiden Ukraina Viktor Yanukovic. Peresmian ini setidaknya menaikan sedikit popularitas sang presiden yang sempat diterpa tuduhan korupsi dan kritik karena lelet dalam persiapan kejuaraan sepakbola terbesar di Eropa itu.

"Dengan stadion ini, Ukraina akan menyelenggarakan Euro 2012 yang tidak bisa dilupakan," ujar Yankovic yang langsung disambut cemoohan penonton yang kecewa dengan sang presiden.
Namun, suasana langsung berubah ketika bintang pop dunia, Shakira, mengambil alih panggung dan langsung menyihir dengan lagu Piala Dunia 2010 lalu 'Waka-waka', yang diikuti oleh pertunjukan kembang api serta pidato dari presiden federasi sepakbola Ukraina, Hryhorly Surkis.


"Stadion ini telah direnovasi berdasarkan standard tertinggi. Ini akan masuk 10 stadion terbaik di Eropa. Ini adalah arena baru dengan teknologi tertinggi, yang tidak hanya bisa menggelar pertandingan sepakbola tapi juga cabang atletik," ujar Surkls.


Stadion yang sudah direnovasi sejak Desember 2008 itu diperkirakan memakan biaya mencengangkan, sekitar Rp 7 triliun! Dimana stadion itu akan menggelar lima pertandingan selama turnamen, termasuk partai final pada 1 Juli 2012.


Stadion Olimpiade Kiev akan menjalankan partai inagurasi pada 11 November besok, dimana Ukraina akan menghadapi Jerman dalam partai persahabatan.

Selain Ukraina, kejuaraan Eropa tahun depan itu juga akan digelar di Polandia.

Sumber: Vivanews.com




Post a Comment

Silahkan kirim masukan, saran dan kritik yang bermanfaat disini yach
Semoga saling bermanfaat..

 
Top