0
16 NEGARA YANG LOLOS PIALA EROPA 2012-TIM PESERTA PUTARAN FINAL EURO 2012 | 
Ajang sepakbola antar negara negara di benua biru akhirnya telah meloloskan 16 negara yang ikut dalam putaran final piala Eropa 2012. Putaran Final yang akan diadakan pada musim panas tahun 2012 meloloskan semua tim unggulan seperti Jerman Inggris, Francis. Sang juara bertahan Spanyol bertekad untuk mempertahankan gelar sebagai jawara Eropa pada tahun yang akan datang. Piala Eropa 2012 yang akan diselenggarakan di 2 negara yaitu Polandia dan Ukraina. Berikut 16 negara yang lolos piala eropa 2012 atau peserta yang masuk putaran final Euro 2012.
Lengkap sudah 16 negara yang akan berlaga di Piala Eropa 2012 mendatang, setelah empat tim berhasil menggondol tiket dari fase playoff.

Jerman, Rusia, Italia, Prancis, Belanda, Yunani, Inggris, Denmark dan Spanyol lolos ke Polandia-Ukraina musim panas depan, dengan status juara dari grupnya masing-masing. 


Swedia berhasil mengikuti kesembilan tim dan dua tuan rumah itu untuk lolos langsung ke gelaran tahun depan dengan predikat runner-up terbaik. Empat tiket sisa pun mesti diperebutkan dalam fase playoff.

Setelah menjalani dua leg fase playoff, empat tiket itu pun sudah mendapatkan pemiliknya masing-masing pada partai leg II, Rabu (16/11/2011) dinihari WIB. 

Kroasia, yang dihadapkan dengan Turki, menahan imbang lawannya itu 0-0 di leg II untuk menang agregat 3-0. Republik Irlandia, yang melawan Estonia, juga bermain seri 1-1 di leg II untuk lolos dengan agregat 5-1.

Salah satu tim terkemuka Eropa, Portugal, harus ketar-ketir akibat skor 0-0 di leg I, sebelum akhirnya menang telak 6-2 atas Bosnia-Herzegovina di leg II. Satu tiket lain diraih Republik Ceko dengan agregat 3-0 atas Montenegro.

Berikut Tim-tim Peserta Piala Eropa 2012:
Ukraina
Polandia 
Spanyol 
Belanda 
Jerman 
Swedia 
Inggris 
Yunani
Prancis 
Denmark 
Rusia 
Italia 
Republik Ceko 
Kroasia
Irlandia 
Portugal 


Sumber: detiksport.com

Post a Comment

Silahkan kirim masukan, saran dan kritik yang bermanfaat disini yach
Semoga saling bermanfaat..

 
Top