0
Kolaborasi dua SMK yaitu SMK 2 Surakarta dengan SMK warga Solo yang bermitra dengan Kiat Motor menghasilkan mobil nasional Kiat Esemka yang saat ini telah dipakai oleh Walikota Solo Joko Widodo sebagai kendaraan dinas. Mobil Kiat Esemka sudah bisa dipesan oleh masyarakat umum jika menginginkan kendaraan produksi dalam negeri yang berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) Kiat Esemka yang dibekali mesin 1500cc menjadi andalan baru mobil nasional jenis SUV dengan harga yang terjangkau. Mobil Kiat Esmka sudah bisa di pesan saat ini.


Kabar baik bila Anda tertarik mengikuti langkah Wali Kota Solo Joko Widodo menggunakan Esemka Rajawali. SMK Negeri 2 Surakarta membuka pesanan bila ada konsumen yang ingin memiliki Esemka.

Bahkan, bila konsumen tertarik dengan gaya berbeda dari yang digunakan Jokowi, konsumen bisa memesannya sesuai selera sendiri. Seperti warna mobil dan kelengkapan fitur. Bila dipesan sekarang, mobil Esemka akan dikirim sekitar empat bulan kedepan.

"Tiga model yang kami rakit, termasuk dua unit yang digunakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota berstatus prototype. Tapi, kami menerima bila sudah ada yang memesan," jelas Humas SMK Negeri 2 Surakarta Kasmadi saat dihubungi via telepon.

Esemka Rajawali hasil rakitan SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Solo dengan mitra Kiat Motor Klaten ini berjenis SUV dengan daya tampung tujuh penumpang. Mesin dengan kapasitas 1.5 liter, sistem bahan bakar injeksi dan transmisi manual. Mesin yang digunakan adalah mesin dari sedan Timor.

Lalu bagaimana soal service berkala? Kasmadi menjelaskan bila konsumen kedepannya mengalami kerusakan atau sekedar service, bisa langsung datang ke SMK Negeri 2. Suku cadang mobil ini juga diklaim banyak tersedia di pasaran.


sumber: autos.okezone.com



Post a Comment

Silahkan kirim masukan, saran dan kritik yang bermanfaat disini yach
Semoga saling bermanfaat..

 
Top